Bus pariwisata di Cirebon
Tempat Wisata untuk Rombongan di Cirebon
Cirebon adalah salah satu kota yang memiliki pariwisata yang lengkap mulai dari wisata alam, taman wisata air, wisata belanja, dan juga wisata kerajinan semuanya bisa anda dapatkan di Cirebon. Tidak salah bila Cirebon adalah salah satu lokasi wisata yang banyak diminati ketika melakukan perjalanan wisata dengan rombongan. Jika anda sedang merencanakan liburan secara rombongan di Cirebon maka hal petama yang harus anda cari adalah bus pariwisata di Cirebon. Jika anda mendapatkan bus pariwisata yang berkualitas pasti perjalanan anda menjadi menyenangkan.
Jika anda datang ke Cirebon secara rombongan, ada beberapa tempat yang tidak boleh anda lewatkan. Tempat tempat wisata yang cocok untuk wisata rombongan ini antara lain adalah:
Pengrajin kerang Cirebon
Dengan menggunakan bus pariwisata di Cirebon anda bisa mengunjungi salah satu lokasi wajib untuk dikunjungi di Cirebon. Lokasi wajib ini adalah tempat pengrajin kerang yang lokasinya di Asrapada. Dari luar lokasi ini memang tidak nampak seperti lokasi wisata. Akan tetapi setelah anda masuk anda akan melihat sebuah ruang pameran yang berisi pernak pernik hasil kerajinan kerang yang indah.
Hasil dari tempat kerajinan kerang ini adalah hasil kerajinan yang telah menembus pasar internasional. Hal ini dibuktikan dari pameran-pameran kelas internasional yang telah diikutinya. Bagi anda yang ingin membelikan oleh-oleh khas Cirebon, anda bisa membeli beberapa hasil kerajinan dari rumah pengrajin kerang ini.
Kampung Batik Trusmi
Satu lagi lokasi wisata rombongan yang tidak boleh anda lewatkan, lokasi wisata ini adalah loksi wisata kampung Batik Trusmi. Kampung Batik Trusmi adala salah satu lokasi wisata belanja yang populer di Cirebon, anda bisa membeli berbagai kain batik di tempat ini. Selain di Batik Trusmi ada juga batik Cirebon yang tidak kalah dengan Batik Trusmi. Daerah ini adalah daerah Plered. Disini anda juga bisa melihat keindahan batik yang diproduksi oleh tangan orang Cirebon.
Nasi Jamblang
Setelah mengunjungi lokasi lokasi belanja tersebut pasti anda terasa lapar bukan? Oleh karena itu setelah lelah mengelilingi lokasi wisata sebelumnya, anda bisa melanjutkan perjalanan ke jalan Cangkringan. Di Jalan Cangkringan ini ada sebuah tempat yang bernama Nasi Jamblang Ibu Nur. Lokasi ini bisa dengan mudah dijangkau dengan menggunakan bus pariwisata di Cirebon karena lokasinya memang sering digunakan sebagai tempat wisata.
Nasi Jamblang ini adalah salah satu wisata kuliner Cirebon yang tidak boleh anda lewatkan. Disana anda akan mendapatkan banyak sekali pilihan lauk. Kira-kira ada 30 jenis makanan yang bisa anda coba. Tapi jika anda beruntung cobalah makan dengan cumi hitam, pepes telur asin dan juga perkedel kentang. Makanan-makanan tersebut adalah jenis makanan yang populer di rumah makan Nasi Jamblang Ibu Nur.
Kesultanan Cirebon
Satu lagi lokasi wisata yang cocok untuk rombongan dan juga mudah dijangkau dengan bus pariwisata di Cirebon yaitu Wisata di Kesultanan Cirebon. Bagi anda yang menyukai wisata sejarah maka tempat wisata ini sangat cocok bagi anda.
Belanja oleh-oleh
Beberapa jenis wisata telah selesai dikunjungi dengan bus pariwisata di Cirebon, oleh karena itu yang paling penting untuk dikunjungi di penghujung hari adalah lokasi belanja oleh-oleh. Bagi anda yang ingin membawa oleh-oleh untuk orang terdekat anda bisa datang ke lokasi sentra oleh-oleh di Cirebon. Jenis oleh-oleh yang bisa dibawa dari Cirebon ini sangat bermacam, mulai dari kerupuk, terasi, dodol, makanan kering hingga oleh-oleh khas Cirebon yaitu sirup Tjampolay dan Jeniper (Jeruk Nipis Peras).