Saat pertama kali berkunjung ke kota Cirebon pasti banyak orang akan mencari tempat kuliner khas Cirebon yaitu Empal Gentong, ya benar sekali empal gentong memang sudah sangat terkenal menjadi salah satu ikon kuliner kota Cirebon namun baru ini kota udang memiliki wisata baru yang berhubungan dengan gentong. Kira-kira apa yah…

Ternyata bukan dari kuliner tetapi dari wisata air terjun atau sebutan lainnya yaitu curug, apakah Anda pernah berkunjung ke Curug Gentong Cirebon?? Sepertinya masih banyak yang belum tau tentang tujuan wisata yang satu ini kan.. Kali ini NabaRentCar akan membahas seputar informasi mengenai wisata curug gentong yang masih baru nih guys.

Tempat wisata baru ini, masih terbilang perawan. Karena baru beberapa bulan dibangun oleh warga dan bantuan dari pemerintah setempat. Jalan menuju ke lokasi bisa dilalui oleh roda empat, sedikit berkelok naik sedikit sebelum mencapai lokasi.

Arah menuju lokasi ini dari Lampu Merah Palimanan ke arah selatan kemudian masuk ke desa Girinata, baru arah barat menuju desa Cipanas atau dari Polres Sumber ke arah barat menuju Pasar Kramat, lalu ambil ke arah utara menuju desa Girinata, kemudian lanjut ke arah desa Cipanas. Dari desa Cipanas, ke arah lokasi sekitar 1,4 Km.

Ada air terjun dengan ketinggian sekitar 20 meter, dan dilengkapi dengan lapangan yang ditumbuhi banyak pohon sehingga cocok digunakan untuk perkemahan. Lokasi Curug Gentong juga dikelilingi perbukitan sehingga suasana di dalam begitu sejuk dan rindang. Oh iya, di sana juga sudah ada Flying Fox, Anda bisa mencobanya juga.

Air Curug Gentong juga masih bersih, jernih, dan alami. Di sana juga sudah ada warung, lumayan enak untuk istirahat dengan minum kopi. Namun sayang, di sana belum tersedia listrik, sehingga kalau baterai smartphone Anda low, ada baiknya bawa power bank sendiri dari rumah agar bisa selfie terus. Dari sinyal seluler, di sana masih terjangkau sinyal dari berbagai jaringan.

Di Curug Gentong, belum ada tiket masuk saat saya berada di sana, tapi sudah ada tiket parkir. Tenang saja, tiket parkirnya masih murah dan terjangkau.

So… Tunggu apa lagi guys?? Buruan join bareng NabaRentCar dengan paket City Tour yang up to date pengalaman wisatanya dan dijamin liburan Anda bakalan penuh warna baru.

#JanganLupaLiburan