Menyewa mobil adalah solusi alat transportasi ketika Anda ingin lebih bebas berkeliling sebuah daerah dengan biaya yang lebih terjangkau dan kenyamanan yang lebih baik. Pasalnya, sistem transportasi umum di Indonesia yang belum begitu terintegrasi membuat banyak  tempat masih sulit dijangkau jika hanya mengandalkan transportasi umum saja. Ketika memilih mobil yang ingin dirental tentunya jenis dan tipe mobil jadi pertimbangan. Beberapa faktor yang memengaruhi misalnya adalah jumlah penumpang yang akan dibawa, dan juga kebiasaan menyetir dari pengemudinya. Ada yang suka dengan mobil manual, ada juga yang lebih suka dengan mobil matic. Berikut adalah jenis-jenis mobil yang paling banyak diminati disewa di tempat NabaRentCar.

  1. Mobil hatchback

Mobil hatchback saat ini identik dengan nama lain yaitu city car. Mobil ini menggabungkan kabin mobil dengan bagasi di mana kursi belakang juga bisa diangkat untuk memberikan ruang bagasi yang lebih luas. Sedangkan city car adalah jenis mobil yang disebut untuk mobil dengan kapasitas mesin tidak begitu besar, dengan ukuran mobil yang lebih praktis dan maksimal muat 5 penumpang, dengan gerak yang lebih lincah dan nyaman untuk digunakan di jalanan kota yang lebih ramai dan padat. Mobil ini banyak dirental untuk kebutuhan pribadi maupun keluarga kecil dan barang muatan yang tidak terlalu banyak. Mobil hatchback pun tersedia dalam transmisi manual dan otomatis.

  1. Mobil minivan atau MPV

Mobil minivan atau MPV juga merupakan mobil model hatchback namun dengan kapasitas penumpang yang lebih banyak, biasanya muat 7 hingga 8 orang. MPV atau Multi Purpose Vehicle adalah sebutan untuk jenis mobil yang nyaman digunakan untuk dipakai di dalam kota, namun juga tangguh dan cukup kuat untuk perjalanan yang jauh. Kelebihan mobil MPV juga biasanya terletak pada desain interior yang lebih nyaman untuk penumpang dengan kabin yang lebih lega serta tenaga mesin yang lebih kuat. Tersedia di NabaRentCar model low MPV yang harganya lebih murah, hingga high atau luxury MPV untuk mobil minivan yang lebih mewah, dengan kabin lebih luas dan interior yang lebih eksklusif dengan berbagai macam fitur teknologinya.

  1. Mobil SUV

NabaRentCar menyediakan jenis mobil SUV yang memiliki fungsi serta kapasitas yang pada umumnya sama dengan mobil MPV namun dengan tenaga mesin yang lebih besar. Bahkan banyak juga yang memilih mobil SUV dengan kapasitas penumpang tidak lebih dari 5 orang untuk keluarga atau rombongan kecil. Mobil SUV banyak dipilih oleh para perental mobil biasanya untuk melakukan perjalanan ke daerah yang medannya agak berat seperti misalnya pegunungan, jalan yang terjal, jalan yang tidak rata, sehingga membutuhkan mobil dengan tenaga yang lebih kuat dan memang didesain untuk menempuh medan yang berat.

  1. Mobil minibus

Mobil minibus adalah jenis mobil yang cocok untuk rombongan yang lebih banyak misalnya 10 hingga 15 orang penumpang. Mobil ini memiliki karakter mobil yang panjang seperti mobil bus berukuran kecil. Tergantung dengan merk mobil dan juga fasilitas yang diberikan oleh perusahaan rental, biasanya ada beberapa macam fitur yang ada di dalam mobil minibus. Misalnya seperti layar televisi yang terhubung dengan pemutar musik bahkan mikrofon, charger baterai gadget, tempat duduk yang lebih tinggi dari permukaan tanah, sehingga bagi yang mudah mual bisa merasa lebih nyaman untuk naik mobil ini, dan fitur lainnya.

  1. Mobil sedan

NabaRentCar juga menyewakan mobil sedan. Mobil ini biasanya digunakan untuk kepentingan bisnis atau untuk menjadi alat transportasi tamu bisnis yang sedang berkunjung. Mobil sedan memang memberikan pengalaman berkendara yang lebih mewah dengan mesin yang halus, dan biasanya juga disewa bersama dengan sopir. Anda bisa menyewa mobil sedan untuk menjemput tamu bisnis Anda dan memberikan pelayanan sebagai tuan rumah yang lebih menyenangkan sehingga urusan bisnis pun jadi lebih lancar. Apapun jenis mobil yang ingin Anda gunakan sebagai alat transportasi selama di luar kota, pilih NabaRentCar untuk memberikan pelayanan terbaik dan mobil dengan kondisi yang aman dan bagus.