Kota yang menjadi perbatasan antara provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah yaitu Cirebon memiliki kekayaan bahari yang tergolong melimpah, dari situ kota ini mampu menghasilkan produk unggulan yang terbuat dari olahan laut seperti udang, cumi dan ikan.

Selain itu, Kota ini juga memiliki Pelabuhan yang memiliki sejarah panjang. Pelabuhan Cirebon dibangun pada tahun 1865, pada masa pemerintahan kolonial Belanda dan pada tahun 1890 diperluas dengan pembangunan kolam pelabuhan dan pergudangan. Pelabuhan Cirebon merupakan pintu gerbang perekonomian Jawa Barat dan merupakan pelabuhan alternatif bagi Pelabuhan Tanjung Priok, khususnya dalam melayani kegiatan perdagangan antar pulau.

pantai di Cirebon 500x500Selain Pelabuhan yang menjadi daya tarik, Kota yang dikenal dengan sebutan Kota Wali ini juga memiliki dua pantai yang menjadi andalan wisata bahari yaitu Pantai Kejawanan dan Pantai Kesenden. Dengan memiliki Pelabuhan dan Pantai, Kota ini sangat berpotensi menjadi tujuan destinasi wisata bahari yang tak kalah dengan daerah lain di nusantara.

Pantai Kejawanan merupakan salah satu dari pantai yang berada di wilayah Cirebon. Pantai Kejawanan Cirebon merupakan tempat Wisata Pantai, tempat pengelolaan ikan TPI dan Wisata Terapi.Terletak di Jln.Yos Sudarso , membuat pantai yang satu ini memiliki letak strategis yang mudah diakses oleh masyarakat yang ingin menikmati terapi wisata atau membeli produk pengolahan ikan yang berada di pantai kejawanan.

Pantai Kesenden, berlokasi di area pesisir pantai Cirebon, atau masyarakat Cirebon lebih mengenalnya dengan sebutan Pantai CUDP. Pantai ini cukup ramai dikunjungi oleh masyarakat apalagi saat memasuki bulan suci Ramadhan. Pantai ini kerap kali dijadikan tempat ngabuburit bagi warga Cirebon. Tak hanya Pelabuhan, Pantai Kejawanan dan Pantai Kesenden, Cirebon masih memiliki Wisata Bahari lainnya yaitu Ade Irma yang baru-baru ini mengalami perombakan dan memiliki wajah baru dengan wahana air yang dikenal dengan Water Land.

Yuk Rasakan Wisata Bahari di Cirebon Dengan jasa City tour dari Naba Rent Car, jasa transportasi terbaik di Cirebon yang siap membuat perjalanan anda terasa nyaman dan aman karena Naba Rent car memiliki armada dengan perawatan baik dan tergolong baru serta supir handal yang sudah terkenal ramah saat melayani konsumennya.

Segera pesan dan hubungi Naba Rent Car :

NABA RENT CAR

 

Griya Intan Blok A No.19 Perumnas Cirebon

 

Website: www.nabarentcar.com

 

Phone: (0231) 8303653

 

WA: 082127944944/ 087729177277

 

BBM pin: n4b4-RC

 

 

Image By: Google.com