Cirebon Merupakan Kota Seribu Budaya yang memiliki 4 Keraton di dalam daerahnya dan salah satunya ialah Keraton Kacirebonan. Keraton Kecirebonan dibangun pada Tahun 1800, Keraton ini banyak menyimpan benda-benda peninggalan sejarah seperti Keris, Wayang, Perlengkapan Perang, Gamelan dan kereta kencana Kacirebonan.

P_20151208_125516Kacirebonan berada di wilayah kelurahan Pulasaren Kecamatan Pekalipan, tepatnya 1 km sebelah barat daya dari Keraton Kasepuhan dan kurang lebih 500 meter sebelah selatan Keraton Kanoman. Dan Keraton yang satu ini merupakan salah satu tujuan destinasi wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Cirebon. Seiring pembangunan dan infrastruktur transportasi yang memudahkan akses para wisatawan untuk berkunjung ke Cirebon membuat  Sultan Kacirebonan P. Abdulgani Natadiningrat, SE. membuat sebuah konsep untuk memadukan antara kuliner dan wisata, hal ini bertujuan untuk menarik minat para wisatawan agar berkunjung ke Cirebon. Salah satunya dengan cara menghadirkan Pawon Bogana di Keraton Kacirbonan.

Pawon Bogana merupakan konsep wisata kuliner yang berlokasi di Keraton Kacirebonan yang menyajikan menu Nasi Bogana. Nasi Boganan yang pada awalnya memiliki arti nasi seadanya adalah nasi syukuran khas Cirebon. Bogana sendiri berasal dari bahasa Sunda yaitu saboga-bogana yang artinya seadanya atau semampunya. Nasi Bogana adalah tumpeng nasi kuning yang dihidangkan dengan lauk pauk berupa tahu, tempe, telur dan daging ayam yang semua lauk itu dimasak dengan bumbu kuning.

Semua itu memiliki lambang atau arti tersendiri, tumpeng melambangkan kesatuan dengan Tuhan dan warna kuning melambangkan keagungan. Nasi Bogana ini di tawarkan dengan harga Rp. 18.000 hingga Rp. 25.000.Pawon Bogana ini mulai buka pada pukul 18:00 hingga pukul 22:00 WIB.

4Di Kota Cirebon sendiri, ada salah satu jasa transportasi terbaik yang siap melayani perjalanan wisata Anda yaitu Naba Rent Car. Naba Rent Car merupakan salah satu usaha dibidang jasa dan transportasi yang berada di bawah naungan CV Tedja Sentosa. Naba Rent Car memiliki armada terbaru, perawatan yang baik terhadap kendaraan serta didukung oleh supir yang selalu ramah terhadap penumpang.

Untuk menikmati Suasana bersejarah Di Keraton Kacirebonan sekaligus mencicipi kuliner khas Keraton Kacirebonan yaitu Nasi Bogana, Anda dapat menggunakan jasa City Tour dari Naba Rent Car. Dengan mengutamakan kepuasan, keamanan, kenyamanan serta kemudahan bagi konsumennya, Anda tak perlu lagi ragu akan kualitas jasa transpotasi yang menjadi unggulan Di Kota Cirebon ini.

Segera nikmati keindahan Keraton Kacirebonan dan nikmatnya cita rasa dari Nasi Bogana Bersama Naba Rent Car, perjalanan wisata Anda akan terjamin kenyamanan, kepuasan serta keamanan karena Naba selalu memberikan pelayanan terbaik terhadap konsumennya.

Tunggu apa lagi? Segera pesan:

Naba Rent Car – Rental Mobil Cirebon

Alamat: Griya Intan Blok A No 19 Perumnas Cirebon, Jawa Barat
Email : nabarentcar@gmail.com
HP : +6282 127 944 944 / +6287 729 177 277 / +6285 748 144 944
Telp. : (0231) 830 3653
Pin BB : 54937D5E
We Chat ID : 082 127 944 944

Website: www.nabarentcar.com

Image By: Cirebonmedia.com