Kota Cirebon merupakan salah satu kota yang terletak di daerah pantai utara sebelah timur Propinsi Jawa Barat. Secara geografis Kota Cirebon terletak pada posisi 108.33o dan 6.41o Lintang Selatan pada pantai utara pulau Jawa, bagian timur Jawa Barat, memanjang dari barat ke timur 8 kilometer, sebelah utara ke selatan 11 kilometer dengan ketinggian dari permukaan laut 5 meter, dengan demikian Kota Cirebon merupakan daerah dataran rendah dengan luas wilayah administrasi 37,35 km2 atau 3.735,8 hektar.

Dengan letak geografisnya yang strategis tersebut, Cirebon merupakan jalur perlintasan transportasi utama dari Jakarta menuju Jawa Barat, Jawa Tengah dan daerah lain disekitarnya. Hal terebut menjadikan kota ini memiliki nilai yang cukup penting dalam hubungan ekonomi, perhubungan dan komunikasi. Sektor perdagangan dan jasa merupakan sektor andalan bagi perekonomian.

Selain sebagai jalur distribusi barang yang menghubungkan Jawa Barat dan Jawa Tengah, belakangan ini Cirebon mulai mengembangkan jenis pariwisata baru yaitu wisata konvensi. Perkembangan kegiatan Convention merupakan bagian dari industri pariwisata MICE (Meeting, Conference, Incentive, Exhibition) kegiatan konvensi sangat beragam terhadap konstribusinya terhadap kegiatan pariwisata, yang sangat menonjol adalah identik dengan pemberian pelayanan. MICE dan bisnis pariwisata merupakan bisnis dengan high-quality dan high-yield, yang memberikan kontribusi tinggi secara ekonomi terlebih bagi negara berkembang karena dalam pelaksanaannya banyak sekali menggunakan fasilitas pariwisata.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang berkarakteristik padat karya, memberikan kontribusi baik dari sisi penyediaan tenaga kerja maupun dalam memberikan devisa negara. Hadirnya jenis wisata baru tersebut semakin melengkapi keberagaman obyek dan tujuan wisata yang dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke Cirebon.

Sebagai penunjang dari kegiatan tersebut saat ini sudah mulai dibangun berbagai sarana dan prasarana seperti proyek jalan tol Cirebon – Bandung yang terhubung dengan jalan tol Cirebon – Cikampek sehingga akses transportasi dari dan menuju Cirebon semakin singkat waktu tempuhnya. Jalur transportasi darat lainnya menggunakan kereta api juga semakin ditingkatkan.

Beberapa bulan lalu PT. Kereta Api Indonesia meluncurkan salah satu trayek kereta mereka yang melayani rute Cirebon – Bandung. Pembangunan bandara udara di wilayah Kadipaten sebuah kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon juga kembali dilanjutkan, setelah beberapa tahun terakhir sempat terbengkalai. Berbagai investor kelas dunia yang berkecimpung di bidang perhotelan dan properti juga tidak ketinggalan untuk ikut serta menancapkan bisnisnya di Cirebon seperti Hotel Aston, Swiss Bell Hotel dan Ciputra Grup.

Tidak ketinggalan pula dibangun beberapa bangunan pusat pembelanjaan baru di Cirebon. LOTTE MART, RAMAYANA Super Store dan beberapa supermarket lainnya ikut hadir dan meramaikan geliat bisnis di Kota Cirebon menyusul GRAGE MALL, CSB MALL dan GIANT Hypermart yang telah terlebih dahulu membangun usahanya disini. Hal tersebut secara tidak langsung membuktikan bahwa Cirebon merupakan area pemasaran yang secara bisnis dipandang cukup menguntungkan.

Bagi anda yang belum memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Cirebon, mungkin sekarang saat yang tepat. Selain bisa menikmati beberapa wisata budaya dan kuliner khas Cirebon yang sudah terkenal, sekarang wisata bisnis merupakan salah satu bentuk wisata baru yang dapat anda nikmati di Cirebon. Sembari melakukan bisnis anda tetap dapat menikmatinya.

NABA RENT CAR merupakan salah satu penyedia rental mobil Cirebon yang melayani jasa sewa mobil Cirebon dan sekitarnya. Kepuasan, kenyamanan dan keamanan konsumen adalah misi utama kami. Harga yang kami tawarkan juga dijamin sangat bersahabat. Beberapa paket sewa mobil tersedia disini.
Untuk info lebih lanjut silahkan menghubungi customer service kami di 082127944944 atau 087729177277.

NABA RENT CAR memberikan pelayanan terbaik rental mobil Cirebon.