Rental Mobil Cirebon Layani wisata ke kampung batik trusmi

Rental Mobil Cirebon Layani wisata ke kampung batik trusmi

NABARENTCAR.com sebagai salah satu penyedia jasa rental mobil Cirebon, secara konsisten terus mendukung berbagai program pemerintah yang dapat meningkatkan pengembangan ekonomi masyarakat lokal. Salah satu caranya adalah dengan berbagi informasi dan memberikan pelayanan untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di Kota Cirebon.

Bagi anda para pecinta fashion, motif batik mega mendung mungkin sudah tidak asing lagi. Cirebon yang merupakan kota asal batik dengan motif mega mendung ini terus berusaha untuk memperkenalkan salah satu tempat wisata yang berkaitan dengan batik itu sendiri.

Trusmi sejatinya merupakan nama sebuah kampung bagian dari kecamatan Plered, kabupaten Cirebon. Kampung Trusmi saat ini terkenal sebagai pusat kerajinan batik Cirebon. Tidak hanya wisatawan lokal yang berkunjung ke sini, banyak juga wisatawan asing ikut berburu batik Cirebon dengan harga yang relatif murah.

Nama Trusmi itu sendiri berasal dari nama seorang tokoh Islam yang konon murid setia dari Sunan Gunung Jati, yaitu Ki Gede Trusmi. Beliau mengajarkan Islam kepada penduduk setempat sekaligus mengajarkan cara membatik. Sampai saat ini makam Ki Gede Trusmi masih terawat dengan baik dan sering digunakan sebagai tempat ziarah.

Kampung Trusmi terletak sekitar 4 km di luar kota Cirebon ke arah Bandung. Apabila anda datang dari Jakarta, gunakan jalur biasa / bukan TOL melewati Palimanan, anda akan melewati desa ini sebelum anda memasuki Kota. Usaha batik tulis tradisional mampu mendorong pengembangan wisata daerah Pantura Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Mujiarto, salah seorang perajin batik di Trusmi Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, kepada wartawan, Kamis, mengatakan usaha batik khas Cirebon mampu mendorong sektor wisata. Kini kampung batik semakin ramai dikunjungi.

Sentara wisata kampung batik Trusmi, Kecamatan Plered, menjadi pilihan setiap libur panjang. Lokasi tersebut dipadati ribuan pengunjung dari berbagai daerah. Kini, Cirebon terkenal dengan kreasi dan motif batik tradisionalnya sehingga jumlah pengunjung wisatawan terus berdatangan.

Bagi pelancong yang berasal dari Jakarta, sarana transportasi yang layak dicoba untuk menjangkau Cirebon ialah kereta api. Ada lima jadwal pemberangkatan KA dari Jakarta menuju Cirebon untuk kelas eksekutif dan bisnis. Di kelas ekonomi, pilihan kereta pun lebih banyak karena hampir semua kereta api tujuan Jawa Timur dan Jawa Tengah yang melintasi jalur utara, mampir di Stasiun Cirebon.

Sesampai di Stasiun Cirebon, ada banyak pilihan kendaraan untuk meneruskan perjalanan ke Trusmi, bisa dengan bus travel, taksi, atau angkutan umum, bahkan becak dan ojek. Semua tergantung selera dan ongkos pribadi. Salah satunya adalah NABARENTCAR.com yang melayani jasa rental mobil Cirebon.

Untuk informasi lebih lanjut dan pelayanan cepat silahkan untuk menghubungi Customer Service kami di:

Naba Rent Car – Rental Mobil Cirebon

Alamat: Griya Intan Blok A No 19 Perumnas Cirebon, Jawa Barat
Email : nabarentcar@gmail.com
HP : +6282 127 944 944 / +6287 729 177 277 / +6285 748 144 944
Telp. : (0231) 830 3653
Pin BB : 54937D5E
We Chat ID : 082 127 944 944