Rental Mobil Murah Cirebon | Keraton Kasepuhan Cirebon

Patung Macan Ali di Bunderan Dewandaru Keraton Kasepuhan Cirebon

Naba Rent Car sebagai salah satu pelaku usaha penyediaan layanan rental mobil murah cirebon dan antar jemput penumpang di Kota Cirebon, sangat mendukung program ini. Kehadiran Naba Rent Car akan dapat memberikan kemudahan bagi anda para wisatawan maupun pebisnis yang sering atau akan berkunjung ke kota ini tanpa harus kesulitan mencari layanan transportasi yang cocok. Naba Rent Car memberikan berbagai jenis layanan mulai dari rental mobil murah cirebon atau sewa mobil cirebon dengan sistem harian atau per jam, antar jemput penumpang dari dan menuju stasiun atau bandara, penyediaan tiket kereta dan pesawat serta layanan paket wisata di Kota Cirebon.

Keraton Kasepuhan Cirebon didirikan oleh Pangeran Cakrabuana pada masa perkembangan islam atau sekitar tahun 1529. Pada awal dibangunnya Keraton Kasepuhan merupakan perluasan dari Keraton Pakungwati yang merupakan keraton tertua di Cirebon. Keraton Pakungwati yang terletak di sebalah timur Keraton Kasepuhan, dibangun oleh Pangeran Cakrabuana (Putera Raja Pajajaran) pada tahun 1452, bersamaan dengan pembangunan Tajug Pejlagrahan yang berada di sebelah timurnya.Sebutan Pakungwati berasal dari nama Ratu Dewi Pakungwati binti Pangeran Cakrabuana yang menikah dengan Sunan Gunung Jati. Ia wafat pada tahun 1549 dalam Mesjid Agung Sang Cipta Rasa dalam usia yang sangat tua. Nama beliau diabadikan dan dimuliakan oleh nasab Sunan Gunung Jati sebagai nama Keraton yaitu Keraton Pakungwati yang sekarang bernama Keraton Kasepuhan. Keraton Kasepuhan adalah kerajaan islam tempat para pendiri cirebon bertahta, disinilah pusat pemerintahan Kasultanan Cirebon berdiri.

Pada tahun 1969, karena konflik internal Kesultanan Cirebon dibagi dua menjadi Kesultanan Kanoman dan Kasepuhan. Kesultanan Kanoman dipimpin oleh Pangeran Kartawijaya dan bergelar Sultan Anom I, sementara Kesultanan Kasepuhan dipimpin oleh Pangeran Martawijaya yang bergelar Sultan Sepuh I. Kedua sultan ini kakak beradik, dan masing-masing menempati Keraton sendiri.

Berlokasi di Jl.Kasepuhan No 43, Kampung Mandalangan, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemah Wungkuk, Cirebon, Jawa Barat. Dapat ditempuh sekitar 30 menit dari Stasiun Kereta Api Kejaksan dan 30 menit dari Terminal Bus Harjamukti Cirebon. Keraton ini merupakan salah satu tujuan utama para wisatawan yang datang berkunjung ke Cirebon.

 

Untuk itu jangan segan untuk menghubungi Customer Service kami di:

Naba Rent Car – Rental Mobil Cirebon

Alamat: Griya Intan Blok A No 19 Perumnas Cirebon, Jawa Barat
Email : nabarentcar@gmail.com
HP : +6282 127 944 944 / +6287 729 177 277 / +6285 748 144 944
Telp. : (0231) 830 3653
Pin BB : 54937D5E
We Chat ID : 082 127 944 944