Tips Sewa Bus di Cirebon
Anda sedang mencari sewa bus di Cirebon? Kota Cirebon sudah banyak dikenal oleh masyarakat sebagai salah satu kota tujuan wisata. Ada banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi di kota Cirebon, mulai dari wisata alam, sejarah hingga kerajinan. Salah satu barang kerajinan yang terkenal dari kota Cirebon adalah batik dengan motif mega mendung. Batik jenis sudah terkenal di banyak tempat. Selain itu, wisata sejarah, mulai dari Keraton Kasepuhan hingga masjid Agung. Tempat-tempat wisata yang ada di Cirebon sangat cocok untuk dikunjungi rombongan maupun keluarga besar. Untuk mengunjungi lokasi wisata dalam jumlah yang banyak, Anda tentu membutuhkan alat transportasi, sewa bus di Cirebon bisa menjadi solusi yang membantu Anda untuk bisa jalan-jalan di salah satu kota yang terletak di Jawa Barat ini.
Mengapa Memilih Sewa Bus di Cirebon?
Ketika Anda dan rombogan memutuskan untuk berlibur ke Cirebon, ada banyak alternatif untuk bisa menikmati wisata di kawasan Cirebon. Salah satunya dengan cara sewa bus di Cirebon. Mengapa harus sewa bus di Cirebon? Munkin untuk skala kecil, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, namun jika wisata itu dilakukan dengan rombongan yang jumlahnya cukup banyak atau bahkan jika acara itu acara resmi seperti study tour, maka kendaraan yang paling efektif adalah bus pariwisata.
Dengan menggunakan bus, tentunya Anda akan merasa lebih nyaman saat berwisata, selain itu, jika dihitung lebih ekonomis, karena biaya yang dikenakan tentu lebih terjangkau. Selain itu, menggunakan bus pariwisata juga akan membuat suasana kebersamaan saat berwisata akan lebih terasa dibandingkan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Tidak hanya itu, bagi Anda yaIMG_20150603_110235ng berasal dari luar kota, namun ingin berkunjung dan berwisata ke kota Cirebon, maka Anda tidak perlu repot maupun khawatir, karena dengan sewa bus di Cirebon, Anda tentu tidak takut tersesat dan salah arah. Karena dengan sewa bus di Cirebon, Anda tentu akan didampingi oleh driver yang sudah berpengalaman dan mengetahui banyak lokasi wisata yang ada di kota Cirebon. Anda pun bisa meminta atau request untuk didampingi oleh seorang tour leader yang akan memipin perjalanan wisata ataupun melayani keperluan pariwisata Anda. Selain itu, peran tour leader juga bisa menjadi tour guide sekaligus, sehingga Anda tidak hanya sekedar berwisata dan menikmati pemandangan saja, tetapi Anda juga bisa mendapatkan informasi yang bermanfat tentang lokasi wisata yang Anda kunjungi.
Tips Memilih Sewa Bus di Cirebon
Jika Anda ingin berwisata ke Cirobon atau bahkan sudah memutuskan untuk berwisata ke Cirebon dan Anda memilih untuk menggunakan bus pariwisata, maka sebaiknya Anda perhatikan beberapa tips dalam memilih sewa bus di Cirebon berikut ini:
1. Pilih perusahaan penyedia jasa sewa bus pariwisata yang berkualitas. Untuk mengetahui sebuah perusahaan sewa bus berkualitaas atau tidak, Anda bisa melihat reputasi dari bus itu, serta pengalaman dan trak record dari perjalanan bus pariwisata tersebut.
2. Pilih bus sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda akan berwisata menggunakan bus, maka sebaiknya Anda sewa atau memilih bus sesuai dengan jumlah peserta yang ikut, jangan sampai bus berlebihan penumpang atau bahkan kekurangan, maka pilihlah yang sesuai dengan yang Anda butuhkan.
3. Fasilitas. Pilih fasilitas yang membuat nyaman, seperti AC, kamar mandi, atau bahkan akses wifi. Untuk kualitas bus, biasanya diukur dari standar EURO. Semakin tinggi nilai EURO, maka bus itu semakin bagus. Untuk itu, jangan sampai anda salah sewa bus di Cirebon.