Jenis Wisata Populer di Cirebon
Sewa bus pariwisata Cirebon adalah pilihan paling baik bagi anda yang ingin melakukan perjalanan wisata di Cirebon. Cirebon adalah salah satu lokasi wisata yang banyak diminati oleh wisatawan lokal. Cirebon memiliki banyak jenis wisata yang sangat cocok dikunjungi ketika merasa penat dengan pekerjaan sehari-hari. Beberapa jenis wisata yang bisa anda nikmati di Cirebon antara lain adalah:
Wisata alam
Salah satu jenis wisata yang banyak diminati untuk melepas kepenatan selama bekerja adalah wisata alam. Bagi anda yang berada di daerah perkotaan, memandang alam sekali-kali akan memberikan hawa segar untuk pikiran. Beberapa tempat di Cirebon yang cocok untuk wisata alam antara lain adalah:
• Situ Sedong
Tempat wisata ini belum banyak dikenal oleh para wisatawan sehingga lokasinya masih sepi. Hal ini membuat anda akan merasa nyaman dan lebih tentram ketika mengunjunginya. Yang paling menarik dari lokasi ini adalah pemanangan matahari terbenamnya. Jika anda berwisata dengan menggunakan jasa sewa bus pariwisata Cirebon, and bisa meminta mengunjunginya pada sore hari untuk mendapatkan moment matahari terbenam di Situ Sedong.
• Waterland Ade Irma Suryani
Jika anda memiliki waktu yang singkat untuk mengunjungi Cirebon, sebaiknya anda jangan datang ke Ade Irma Suryani Waterland. Hal ini disebabkan karena waterland ini memiliki 4 waterboom secara total sehingga bermain di waterland ini akan kurang memuaskan jika anda hanya mengunjunginya dalam waktu singkat. Tapi jika anda memiliki waktu yang luas, tempat ini adalah tempat yang sangat dianjurkan bagi anda yang sedang melakukan wisata bersama keluarga.
Wisata Belanja
Selain menikmati keindangan alamnya, anda juga bisa berbelanja dengan puas di Cirebon. Ada banyak toko yang memberikan harga yang miring untuk setiap itemnya. Contohnya adalah Toko Daud. Toko Daud adalah toko yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Cirebon mulai dari kerupuk hingga kain batik. Semuanya dijual di toko tersebut. Toko ini bisa anda kunjungi pada jam 7 pagi hingga jam 8 malam. Harga dari barang yang dijual di Toko Daud ini beragam mulai dari 5 ribu rupiah hingga 40 ribu rupiah.
Jika anda penggemar batik, anda bisa meminta jasa sewa bus pariwisata Cirebon anda untuk mengunjungi daerah Trusmi dan juga Plered. Kedua jalan tersebut bisa dibilang sebagai surga batik. Anda bisa melihat keindahan batik Cirebon sepuasnya dan juga membelinya dari kedua lokasi tersebut.
Wisata Kuliner
Jika sudah lelah cuci mata di lokasi wisata belanja dan wisata alam yang dimiliki Cirebon, kini saatnya anda memanjakan perut anda dengan beragam kuliner khas Cirebon berikut
Serabi
Bagi anda yang ingin ingin mencoba salah satu makanan tradisional yang populer sejak zaman dahulu anda perlu mencicipi makanan yang bernama Serabi. Bagi orang yang berasal dari Solo dan sekitarnya mungkin anda tidak akan mengenali bentuknya karena memang bentuk serabi Cirebon dan serabi di Jawa sangat berbeda.
Nasi Jamblang
Ya, wisata kuliner yang satu ini juga tidak boleh anda lewatkan. Selain lokasinya yang mudah diakses dengan jasa sewa bus pariwisata Cirebon, makanan yang disajikan di warung nasi Jamblang Ibu Nur ini juga beragam dan rasanya luar biasa. Warung ini berada di Jalan Cangkring II no. 34 di Cirebon. Selain nasi Jamblang Ibu Nur, anda juga bisa menikamati nasi jamblang dari Mang Dul di daerah Gunung Sari dengan memintanya pada agen sewa bus pariwisata Cirebon anda.