5 Kiat Sewa Bus Pariwisata di Cirebon Mudah

Bagi warga Cirebon yang ingin sewa bus pariwisata di Cirebon tentunya harus benar-benar cermat dalam memilih. Saat ada acara-acara liburan baik bersama partner kerja, keluarga besar dan lain sebagainya tentu kita membutuhkan transportasi yang mampu menampung banyak orang atau berkapasitas besar. Di kota Cirebon sendiri yang menawarkan banyak tempat wisata, tentunya memicu banyaknya jasa rental bus pariwisata di kota Cirebon

Pilihan Transportasi Bus Pariwisata

Bus tentunya merupakan akomodasi pilihan paling sering digunakan setiap traveler ketika liburan. Dimana banyak pula kelompok dari traveler yang telah menyewa bus pariwisata ini. Kebanyakan traveler sendiri memilih menyewa bus ketika liburan dengan bersama-sama atau berkelompok. Hal tersebut dikarenakan selain lebih asyik, seru dan rame tentunya, selain itu menyewa bus pariwisata pun dapat mempermudah perjalanan saat liburan.

Tips Sewa Bus Pariwisata di Cirebon

Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih sewa bus pariwisata di Cirebon, dengan pertimbangan di bawah ini :

  1. Perusahaan Bus Pariwisata Terbaik

Memilih perusahaan terbaik yang menawarkan sewa bus pariwisata di kota Cirebon adalah cara paling utama. Dimana dalam hal ini, kita bisa memperhatikan bagaimana kondisi fisik dan model bus yang digunakan yang telah tersedia di jasa sewa bus tersebut. Selain itu, Anda pun bisa meminta saran dan pendapat kepada kerabat maupun teman yang telah pernah menyewa transportasi bus pariwisata di kota Cilegon tersebut dengan memperhatikan testimonial mengenai perusahaan bus itu sendiri.

  1. Fasilitas yang Ditawarkan

Umumnya terdapat berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh bus pariwisata saat ini dengan pilihan yang begitu banyak. Seperti halnya TV, AC, toilet, karaoke, reclining seat hingga smoking room. Anda harus lebih cermat dan pandai ketika memilih bus pariwisata memakai fasilitas tersebut lalu sesuaikan pula dengan jarak yang Anda tempuh untuk perjalanan Anda bersama keluarga besar atau rombongan. Seperti halnya untuk melakukan perjalanan wisata yang adai dalam kota misalnya,maka Anda tak akan membutuhkan semuanya. TV dan AC mungkin tetap dibutuhkan, namun tidak untuk fasilitas smoking room. Dalam hal fasilitas ini, Anda pun dapat mengatur serta menyesuaikannya sendiri.

  1. Reservasi Bus Pariwisata

Lakukan reservasi atau langsung melakukan pemesanan bus jika Anda sudah menemukan perusahaan yang tepat, dimana dapat dilakukan baik dengan menelepon atau datang langsung. Ketika memesan mobil bus biasanya akan ada beberapa pertanyaan seperti waktu penggunaan, lama penggunaan dan juga kapasitas dari penumpangnya. Di samping itu, Adna pula ditanya mengenai tujuan, apakah di dalam kota Cirebon ataupun hingga ke luar kota. Mereka juga akan menanyakan mengenai durasi penyewaan.

  1. Memilih Jenis Bus Pariwisata

Terdapat beberapa macam bus pariwisata yang dapat Anda pilih. Dimana Anda dapat memesan bus pariwisata yang memiliki kapasitas 10-54 orang. Selain itu, ada pula bus pariwisata dengan kapasitas untuk sebanyak 25, 37 hingga 44 orang. Biasanya harga penyewaan itu sendiri tergantung dari kapasitas bus pariwisata yang Anda pilih.

  1. Harga Sewa Bus

Kiat sewa bus pariwisata di Cirebon berikutnya adalah dengan menanyakan tentang harga penyewaan secara detail dan jeli. Anda bisa menanyakan apakah harga telah termasuk berbagai biaya perjalanan misalnya tol, BBM, parker dan sebagainya. Adapun hal tersebut dibutuhkan untuk menekan biaya pengeluaran ekstra.

  1. Langsung Melakukan DP

Jika Anda sudah deal mengenai harga penyewaanbus di Cirebon tersebut, selanjutnya lakukan pembayaran uang muka atau DP dengan segera agar memastikan bahwa Anda sudah menyewa bus pariwisata tersebut. Selain itu, tanyakan juga bagaimana bentuk pengembalian dana bila suatu saat membatalkan sewa bus pariwisata di Cirebon.