Perawatan Kendaraan

Perawatan Kendaraan secara berkala perlu dilakukan

NABARENTCAR.com sebagai salah satu penyedia layanan rental mobil dan sewa mobil Cirebon, Senantiasa melakukan perawatan berkala untuk setiap armadanya. Apalagi untuk memberikan kepuasan, keamanan dan kenyamanan konsumen yang menjadi taglinenya, maka kondisi armada menjadi perhatian utama. Semenjak awal tahun 2014 sampai menjelang pertangahan tahun ini, cuaca ektrim yang tidak menentu terjadi dibeberapa kota di Indonesia. Demikian pula di Kota Cirebon sendiri, tidak jarang dalam 1 minggu kita tetap dapat mengalami 2 – 3 kali turun hujan. Untuk menghadapi hal tersebut, kendaraan yang kita pergunakan untuk berangkat bekerja ataupun beraktivitas harus diberi perawatan khusus, kali ini kami akan memberikan tips menarik seputar perawatan mobil untuk menghadapi hujan.

Hujan deras menyebabkan beberapa daerah dan ruas jalan di kota Cirebon akan tergenang air, bahkan terendam banjir. Hal ini tentu saja dapat menyebabkan mobil cepat rusak bila tidak segera dirawat karena kandungan garam pada air hujan dapat merusak permukaan cat mobil.

Ketika berkendara di saat hujan Anda harus ekstra hati-hati terutama bila hendak melewati genangan air yang tinggi di depan Anda. Apalagi bila mobil Anda bukan tipe SUV(Sport utility Vehicle) yang didukung oleh bodi yang tinggi.

Lihat batas aman genangan air yaitu setengan ban mobil yang bisa Anda ketahui pada mobil di depan Anda. Jangan paksakan mobil Anda menerobos genangan air yang tinggi karena mobil Anda bisa mogok di tengah Jalan. Segera putar balik mobil atau ambil jalan alternatif. Bila Anda terpaksa harus memacu mobil Anda menerobos genangan air yang tinggi dan tiba-tiba mogok, sebaiknya jangan di starter karena air dapat masuk ke dalam mesin mobil yang bisa memperparah kerusakan mobil Anda. Segera bawa mobil Anda untuk menepi ke pinggir jalan dan hubungi jasa derek mobil.

Berikut ini adalah 8 tips perawatan mobil di untuk menghadapi hujan yang bisa Anda gunakan.

  1. Periksa bagian saringan, saluran, tangki bahan bakar untuk memastikan tidak ada kebocoran atau lubang yang menjadi jalan masuk bagi air agar bahan bakar tidak tercampur dengan air.
  2. Periksa juga bagian penutup sistem elektrik. Pastikan air tidak akan masuk karena air yang masuk akan membuat mobil mogok karena arus pendek.
  3. Sesudah terkena air hujan segera cuci mobil Anda dengan sabun berbusa dan spon halus, jangan tunggu sampai kering air hujan yang ada di permukaan mobil Anda.
  4. Gunakan Silicone Spray secara rutin pada komponen mobil yang terbuat dari karet dan kaca. Hal ini bertujuan agar kelenturan dan kekuatannya terjaga dengan baik.
  5. Selama proses perawatan mobil Anda gunakan Contact Cleaner. Terutama pada bagian mobil yang menggunakan sistem elektrik. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi masuknya air dari hujan atau genangan air.
  6. Aplikasikan pelumas secara rutin untuk bagian engsel pintu mobil agar tidak berkarat.
  7. Taruhlah mobil di garasi atau tempat parkir tertutup (mobil sudah harus dalam keadaan kering) agar tidak terkena hujan lagi setelah dicuci ataupun sebelum kena hujan.
  8. Beri lapisan pada lantai mobil dengan koran agar pada saat hujan Anda dapat masuk tanpa membasahi lantai. Dengan begitu akan membantu mencegah tumbuhnya jamur di dalam mobil.

 

NABARENTCAR.com merupakan salah satu penyedia rental mobil Cirebon yang melayani jasa sewa mobil Cirebon dan sekitarnya. Kepuasan, kenyamanan dan keamanan konsumen adalah misi utama kami. Harga yang kami tawarkan juga dijamin sangat bersahabat. Beberapa paket sewa mobil tersedia disini.
Untuk info lebih lanjut silahkan menghubungi customer service kami di 082127944944 atau 087729177277.