Wisata Kuliner Ke Cirebon Dengan Mobil Sewa Yang Murah

            Sewa mobil di Cirebon murah dapat menghemat uang kamu saat travelling kekota ini. Kamu dapat mengehemat uang untuk perjalanan dan dapat berkeliling kota ini tanpa beban. Kota yang masih bagian dari Provinsi Jawa Barat ini terkenal dengan keeksotisan panorama alamnya. Baik hutan dan pantainya. Tetapi kuliner di Cirebon ini tak kalah eksotis dengan pemandangan alamnya. Disini kamu dapat sepuasnya berwisata kuliner, tetapi jangan sampai kebablasan hingga berat badan kamu naik. Keunikan dari masakan khas Cirebon memiliki daya tarik tersendiri yang sangat sayang jika kamu tidak mencicipinya saat ke kota ini. Berikut beberapa makanan yang dapat kamu santap untuk memanjankan perut.

Nasi Jamblang

            Kuliner lokal khas Cirebon ini bisa dipastikan dapat membuat lidahmu bergoyang. Makanan ini merupakan nasi putih yang dicampur dengan berbagai jenis pilihan lauk yang disediakan. Seperti tempe goreng, ikan, pepes, ayam goreng, telur, paru goreng, limpa sapi dan masih banyak lagi.

Dibungkus dengan daun jati dalam porsi kecil semakin menambah kenikmatan pada kuliner satu ini. Merupakan salah satu makanan favorit di Cirebon membuat menjamurnya pedagang yang menjual makanan ini. Nasi ini pun dijual dengan harga bervariasi, mulai dari harga Rp 3.000 sampai Rp17.000.

Empal Gentong

            Kuliner satu ini cocok sekali kamu santap pada saat musim hujan dan dalam keadaan panas. Makanan ini merupakan soto khas Cirebon. Menggunakan santan sebagi kuahnya, warna kuning dan rasa yang gurih merupakan ciri khas dari makanan ini. Isi empal gentong berupa potongan kecil daging dan jeroan sapi. Sehingga makanan ini meninggalkan cita rasa nikmat pada lidah. Harga yang dipatok untuk empal gentong pun beragam, mulai dari harga Rp 18.000 hingga Rp.25.000. Termasuk murah bukan?.

Nasi Lengko

            Sekilas makanan ini mirip dengan nasi pecel. Karena nasi ini terdiri dari nasi putih yang dicampur dengan toge, tempe, daun bawang, tahu, disiram dengan bumbu kacang dan tak lupa juga tambahan kecap manisnya. Untuk kamu yang penyuka makanan pedas bisa juga menambahkan sambal cabe. Dijamin makanan ini tak kalah sedap, dan jangan lupa juga sediakan kerupuk sebagai pelengkap makanan ini. Penjual nasi ini sangat banyak di Cirebon .

Mie Koclok

            Bagi penyuka mie, sangat wajib mencicipi kuliner satu ini saat berkunjung ke Cirebon. Sangat pas kamu santap pada malam hari, mie ini mempunyai kuah yang kental dan bewarna putih. Isi dalam mie ini terdiri dari irisan telur rebus, suwir ayam, toge, dan daun bawang. Dijamin dapat membuat kamu nafsu makan. Tidak susah mencari kuliner satu ini karena banyak warung-warung dipinggir jalan yang menjual ini. Biasanya warung tersebut beroperasi dari sore hingga tengah malam.

Docang

            Nah, pasti kamu masih asingkan dengan makanan satu ini. Walaupun tak sepopuler kuliner khas lainnya, tetapi rasa dari makanan ini dijamin tak kalah dari yang lain. Docang merupakan makanan yang terdiri dari lontong, daun singkong, toge, kelapa parut, dan sambal docang yang telah digunakan sejak dahulu. Kemudian makanan ini akan disiram dengan kuah panas yang telah dicampur dengan rempah dan oncom. Sehingga makanan ini dapat memberikan rasa gurih, dan pedas sekaligus dapat menghangatkan badan. Docang biasanya disantap untuk sarapan pagi. Kamu dapat berkeliling kota mencari makanan ini dengan sewa mobil di Cirebon murah.