Cara Mendapatkan Tempat Sewa Mobil Murah di Cirebon

Saat ini terdapat banyak penyedia tempat sewa mobil di Cirebon. Rental mobil tersebut semakin gencar melakukan promosi khususnya menjelang musim lebaran dan liburan sekolah. Jika Anda berencana mudik ke kampung halaman di Cirebon pada momen akhir tahun bersama keluarga, ada baiknya Anda membekali diri dengan informasi mengenai cara mendapatkan tempat sewa mobil di Cirebon. Jasa ini bisa Anda manfaatkan khususnya ketika Anda memutuskan untuk tidak membawa kendaraan pribadi saat pulang kampung.

  1. Carilah mobil rental sesuai dengan budget yang Anda sediakan.

Tempat sewa mobil di cirebon akan memberikan banyak pilihan kendaraan yang bisa Anda pergunakan. Usahakan Anda menyewa mobil sesuai dengan budget yang Anda anggarkan sehingga tidak mengubah atau menambah list anggaran Anda selama liburan. Selain pertimbangan biaya, sangat disarankan bagi Anda untuk memilih mobil sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda datang dengan keluarga besar dari luar kota, akan lebih baik untuk menyewa mobil dengan ukuran besar. Namun jika sebaliknya, ada baiknya Anda menyewa mobil dengan ukuran sedang atau kecil. Tentunya, ukuran mobil juga berpengaruh pada jumlah dana yang akan Anda keluarkan.

  1. Cek fisik mobil yang disewa

Poin ini sangat penting, jangan sampai Anda menyewa mobil tanpa mengecek performa fisiknya terlebih dahulu. Jika keteledoran ini terjadi, tidak menutup kemungkinan rental mobil yang nakal akan meminta Anda mengganti rugi atas sesuatu yang tidak Anda lakukan. Jika ini benar terjadi, tidak hanya uang sewa mobil yang harus Anda anggarkan, uang jasa reparasi juga akan diminta oleh pihak rental.

  1. Lakukan tes kemudi

Setelah mengecek fisik mobil dari atas sampai bawah, samping kanan samping kiri, depan dan belakang, Anda bisa mengecek kelayakan mobil tersebut untuk dikemudikan. Anda bisa mencobanya pada jarak tertentu dan melihat apakah mobil tersebut bermasalah secara suara dan juga kelancaran kemudinya. Bisa dicoba pula bagaimana respon mobil saat berkendara pada jalanan bergelombang atau terjal. Jika selama percobaan ini Anda merasa tidak nyaman, Anda bisa memilih mobil lain untuk memastikan liburan Anda akan menyenangkan bersama keluarga.

  1. Cek validitas dokumen

Pada saat menerima dokumen mobil, Anda bisa cek aktif tidaknya plat nomor mobil. Selain itu, pastikan pula kepemilikan yang sah atas mobil tersebut oleh rental mobil yang bersangkutan. Dua kemungkinan kurang menyenangkan jika Anda lalai dalam mengecek dokumentasi adalah akan kena tilang jika terbukti dokumen mobil sedang tidak aktif dan juga akan dirampas oleh pihak kepolisian jika terbukti kendaraan yang Anda tumpangi ternyata adalah hasil tindakan kriminal.

  1. Mengajak teman yang kalian percaya untuk memilih mobil yang cocok di tempat sewa.

Ada baiknya Anda pergi ke rental mobil bersama dengan teman yang sudah berpengalaman dalam bernegosiasi dan juga memilih mobil yang pas untuk kebutuhan Anda.

Salah satu tempat sewa mobil berkelas di kota Cirebon yang bisa Anda kunjungi dan Anda jadikan mitra Anda selama liburan adalah Naba Rent Car. Jasa rental mobil ini terbukti unggul daripada tempat sewa mobil yang lain karena:

  • Memiliki manajemen yang berpengalaman
  • Tersedia berbagai pilihan mobil dengan harga kompetitif
  • Driver yang handal, ramah dan profesional
  • Jasa layanan yang disediakan disertai dengan fasilitas mobil pengganti. Mobil pengganti ini berfungsi jika terdapat kerusakan pada mobil yang disewa (tentunya jika memenuhi ketentuan tertentu).

Pastinya dengan memahami tips mendapatkan tempat sewa mobil di Cirebon di atas, Anda akan mendapatkan kepuasan tersendiri baik dari segi pertimbangan finansial dan juga layanan kendaraan yang Anda pakai. Dengan begitu, liburan Anda akan lebih menyenangkan di kota Cirebon.