Libur Natal dan Tahun Baru banyak dianggap sebagai saat yang menggembirakan. Padahal hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Survei yang pernah dilakukan sebelumnya dibeberapa kota besar di Indonesia menunjukkan bahwa sebenarnya momentum libur natal dan tahun baru dapat menjadi sumber stres, tekanan, dan konflik yang cukup nyata bagi sebagian orang. Salah satu penyebabnya adalah banyak orang yang menjalani libur kali ini dengan cara yang tidak tepat. Salah satu cara agar tidak terkena stress dalam liburan kali ini adalah dengan menggunakan layanan sewa mobil Cirebon sebagai salah satu alternatifnya.

Salah satu penyebab stress adalah kemacetan. Seperti kita ketahui saat liburan, jumlah kendaraan yang pergi mengunjungi berbagai tempat wisata cenderung meningkat. Tidak ayal hal tersebut membuat jalanan menuju ke berbagai tempat wisata yang ada dipenuhi berbagai kendaraan, khususnya kendaraan pribadi. Tujuan awal berwisata yang ingin menikmati rilex, ternyata berubah menjadi bencana yang dapat mengakibatkan stress. Nah….. salah satu alternatif untuk menghindari terjadinya stress tersebut adalah dengan menggunakan layanan sewa mobil Cirebon. Dengan menggunakan layanan rental mobil Cirebon khususnya di Naba Rentcar, anda tidak perlu lagi untuk mengemudi sendiri. Cukup duduk bersama keluarga lainnya sebagai penumpang, dan nikmati perjalanan anda. Meskipun kemacetan akan tetap menimpa anda, tetapi setidaknya anda tetap bisa rilex dan istirahat atau bercengkerama dengan keluarga anda sebagai penumpang.

Tidak hanya itu, berbagai hal lainnya juga dapat memicu stress selama liburan natal dan tahun baru ini. Berikut adalah beberapa tips untuk menghindarai stress tersebut :

1. Batasi Pengeluaran

Penjualan ritel pada bulan November dan Desember 2017 diperkirakan akan meningkat antara 3,6 dan 4 persen. Angkanya fantastis. Pembelian hadiah, hiburan, dan perjalanan semuanya bisa menimbulkan beban keuangan, bahkan bagi pembeli paling savviest sekalipun. Namun, berikut beberapa langkah yang bisa diambil untuk membatasi tekanan finansial.

Setelah barang-barang ini dikurangkan dari anggaran baru kemudian dapat menentukan berapa banyak yang dapat dibelanjakan untuk hadiah. Terorganisir dan realistis mengenai anggaran akan membantu memastikan tidak mengeluarkan terlalu banyak uang.

Yang tak kalah penting adalah menghindari godaan. Hal ini sering tidak mungkin untuk menghindari toko dan pusat perbelanjaan selama musim perayaan, namun membatasi waktu yang Anda habiskan di tempat-tempat ini juga dapat membantu mengekang pengeluaran.

Kelola pengeluaran impulsif dengan hanya mengambil uang tunai yang bisa dibelanjakan untuk berbelanja dan meninggalkan semua kartu kredit dan debit di rumah.

2. Kendalikan ekspektasi

Mendekati natal juga mendekati hari libur, banyak orang yang ingin mendapatkan liburan terbaik mereka, namun sebaiknya jangan memilki harapan yang terlalu tinggi. Jika apa yang kita dapatkan tidak sesuai dengan ekspektasi akan menimbulkan stres. Untuk itu ekpektasi terhadap libur natal perlu diatasi dengan beberapa cara.

Pertama, menjadi realistis, bahwa liburan belum tentu berjalan mulus. Antisipasi resiko kecelakaan yang akan terjadi ketika liburan. Agar liburan lebih tenang sebaiknya siapkan diri dan keluarga untuk mengantisipasi kecelakaan dengan melihat kemungkinan bencana yang terjadi, persiapkan segala sesuatu jika hal buruk mungkin terjadi.

Selain itu, luangkan waktu. Semakin dekat dengan natal akan menambah banyak hal yang harus dilakukan . List pekerjaan yang masih harus diselesaikan, minta bantuan teman untuk membantu menyelesaikan beberapa pekerjaan, dengan begitu luangkan waktu untuk (destressing). Lakukan aktivitas yang bisa mengembalikan semangat anda seperti membaca buku, mendengarkan musik, nonton film, dan pijat.

3. Alokasi waktu jalan-jalan

Penangkal stres saat liburan yang sederhana bisa sekadar berjalan-jalan di sekitar blok. Penelitian menunjukkan bahwa aktivitas fisik mereorganisasi otak sedemikian rupa sehingga mengurangi respons terhadap stres. Pergilah berjalan-jalan bersama keluarga untuk mengurangi stres.

Olahraga teratur juga dapat membantu mengurangi ketegangan dan meningkatkan dan menstabilkan mood. Selanjutnya, berolahraga menghasilkan hormon endorfin alami yang dilepaskan di otak sehingga yang meningkatkan kemampuan untuk tidur dan mengurangi stres.

4. Bersenang-senanglah

Ketika mendekorasi pohon atau membuat kue natal yang meriah, lupakan semua daftar tugas dan bersenang-senanglah. Atur aktivitas menyenangkan untuk meningkatkan tawa dan mengurangi stres. Mainkanlah game natal bersama keluarga. Perbanyaklah tertawa untuk mengindari stres.

Tawa meringankan mood, merangsang kinerja jantung, paru-paru, dan otot, serta melepaskan endorfin. Tertawa juga meningkatkan sirkulasi, membantu otot rileks, dan mengurangi gejala fisik yang berhubungan dengan stres.

5. Gunakan layanan Sewa Mobil Cirebon

Alangkah baiknya untuk anda tidak mengemudi sendiri dalam melakukan perjalanan ke berbagai tempat wisata selama liburan kali ini. Dengan menyewa jasa rental mobil Cirebon lengkap dengan supir, akan membuat anda lebih santai dan bisa lebih memanfaatkan waktu luang bersama keluarga.
Pilih kendaraan yang paling nyaman dan memungkinkan untuk memenuhi semua kebutuhan anda selama liburan ini.
Nabarentcar menyediakan berbagai jenis kendaraan baik yang berukuran kecil, sedang atau ukuran besar seperti bus dan sebagainya.
Apapun kendaraan yang anda gunakan, percayakan kepada Naba Rentcar sebagai penyedia Layanan sewa mobil Cirebon.

Nyaman Sewa Mobil di cirebon

Nyaman Sewa Mobil di cirebon