Mobil Elf merupakan mobil minibus dengan kapasitas penumpang yang bisa diisi hingga 15 orang bahkan untuk model yang lebih panjang bisa diisi hingga 20 orang. Kendaraan ini cocok untuk membawa rombongan beberapa keluarga untuk melakukan perjalanan panjang misalnya untuk acara liburan bersama, atau menghadiri acara undangan di luar kota. Kabinnya yang luas, tempat duduk yang nyaman, dan fasilitas di dalam mobil yang lebih lengkap seperti misalnya charger baterai dan pengaturan AC di langit-langit yang bisa dengan mudah diatur oleh penumpang sesuka hati adalah kelebihan dari mobil pariwisata ini. Tapi, meski sudah menggunakan mobil yang nyaman, tetap saja yang namanya perjalanan jauh pasti terasa melelahkan. Berikut adalah beberapa tips untuk kenyamanan perjalanan jauh Anda bersama dengan mobil Elf.

  1. Banyak istirahat

Untuk menyiapkan tubuh agar fit selama perjalanan, sebelum berangkat usahakan banyak istirahat dan mendapatkan tidur yang cukup. Terutama jika Anda bertindak sebagai sopir mobil yang tentunya membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi agar bisa selamat sampai tujuan. Jika ingin lebih nyaman dan aman, NabaRentCar bersama dengan sopirnya sehingga Anda dan rombongan bisa lebih menikmati perjalanan karena sudah ada pengemudi profesional yang membawa mobil. Menyewa mobil bersama sopir juga tentunya lebih praktis apalagi jika dalam rombongan Anda tidak ada yang punya pengalaman mengemudikan mobil minibus.

  1. Hindari makanan tinggi garam

Membawa makanan kecil adalah hal yang wajib untuk menemani perjalanan yang jauh. Tapi, sebaiknya makanan kecil dengan kandungan garam yang tinggi dikurangi jumlahnya. Mengonsumsi garam terlalu banyak akan membuat orang lebih mudah haus, hasilnya perjalanan bisa jadi banyak terhambat karena harus sering mampir ke toilet umum untuk buang air. Untuk membuat perjalanan tidak membosankan namun tetap sehat Anda bisa mengisi stok makanan kecil dengan biskuit favorit, buah-buahan seperti jeruk atau pisang, buah-buah kering, dark chocolate, dan makanan lain yang tidak mudah rusak dan basi.

  1. Mengatur posisi duduk

Posisi duduk yang kurang nyaman bisa membuat penumpang lebih cepat pegal. Agar posisi duduk tidak membuat badan cepat pegal, atur posisi duduk dengan mengatur posisi kursi sesuai dengan kenyamanan badan. Keuntungan NabaRentCar adalah Anda bisa mendapatkan mobil yang kursinya bisa diatur sesuai dengan keinginan penumpang. Sandaran kursi bisa dimaju mundurkan untuk membuat posisi punggung lebih nyaman. Ingin tidur pun bisa lebih enak dengan memundurkan sandaran kursi ke belakang dan posisi kaki juga bisa lebih memanjang. Tidak perlu khawatir dengan penumpang yang di belakang karena jaraknya cukup luas sehingga semua penumpang bisa sama-sama merasa nyaman.

  1. Istirahat di tempat pemberhentian

Tips selanjutnya adalah istirahat di tempat pemberhentian setidaknya setiap 4 jam sekali. Di tempat pemberhentian penumpang bisa buang air, mobil bisa diisi bensinnya, beli makanan kecil untuk stok, menjalankan ibadah, meluruskan kaki, meregangkan tubuh yang duduk selama berjam-jam, makan, dan sebagainya. Dengan NabaRentCar, Anda dan rombongan masih bisa dengan mudah masuk ke tempat istirahat baik di pom bensin, maupun di rumah makan pilihan. Mobil minibus memang ukurannya lebih besar dibandingkan mobil pribadi namun masih bisa dengan mudah mendapatkan tempat parkir di tempat parkir umum sehingga mau berhenti di pinggir jalan pun bisa lebih mudah dan tidak makan terlalu banyak tempat.

  1. Atur suhu kabin sesuai kenyamanan

Suhu kabin yang pas dengan kenyamanan juga menjadi kunci agar perjalanan jadi tidak mudah melelahkan. Masalahnya, masing-masing orang biasanya punya preferensi sendiri mengenai suhu yang nyaman untuk dirasakan. Ada yang suka dengan suhu yang lebih dingin, ada juga yang tidak kuat dengan angin AC, biasanya yang mudah masuk angin atau orang tua. Menyewa mobil Elf untuk perjalanan jauh adalah pilihan yang tepat karena pengaturan AC-nya lebih personal. Di langit-langit terdapat beberapa ventilasi AC yang bisa diatur arahnya bahkan ditutup sesuai dengan keinginan setiap penumpang. Jika tidak kuat dengan AC, ventilasi bisa ditutup, jika suhu terasa lebih panas ventilasinya bisa dibuka lebar-lebar.