Jasa penyewaan mobil adalah jasa yang saat ini bisa dengan mudah Anda temukan di berbagai macam daerah baik kota maupun di pedesaan. Mobil masih dianggap sebagai alat transportasi yang lebih praktis untuk mobilisasi ketika berada di luar kota. Dengan banyaknya jasa yang menawarkan mobilnya untuk disewakan tentunya membuat Anda makin mudah untuk memilih mana yang paling pas dengan kebutuhan. Tetapi masing-masing perusahaan jasa pasti punya kelebihan dan kekurangannya sendiri. Simak beberapa hal berikut ini agar Anda bisa NabaRentCar Cirebon  sehingga pengalaman perjalanan lebih lancar dan nyaman.

  1. Pesan jauh-jauh hari

Terutama untuk Anda yang ingin bepergian ketika di musim liburan, sebaiknya pesan mobil jauh hari agar kebagian mobil yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan penumpang. Ketika musim liburan, jasa sewa mobil biasanya mendapatkan pesanan sewa mobil dan juga sopir yang lebih ramai. Apalagi untuk kota-kota yang memang menjadi tujuan wisata. Oleh karena itu pesan NabaRentCar Cirebon beberapa minggu sebelum keberangkatan agar perusahaan juga bisa mempersiapkan kondisi mobil yang lebih bagus dan bersih untuk digunakan penyewa selanjutnya.

  1. Durasi penyewaan

Hal penting yang harus Anda ketahui ketika menyewa mobil adalah perhitungan durasi sewa mobil. Masing-masing daerah atau bahkan masing-masing perusahaan sewa bisa saja mematok standar durasi yang berbeda, ada yang 10 jam, ada yang 12 jam, 24 jam, dan sebagainya. Hal ini penting untuk diketahui karena biasanya jika mobil belum dikembalikan sesuai dengan durasi sewanya maka penyewa akan dikenai biaya tambahan. Berapa biaya tambahannya juga harus Anda ketahui sebelumnya agar bisa diantisipasi. Karena itu sebelum berangkat diperhitungkan dengan benar berapa lama Anda akan menggunakan mobil kemudian memilih paket penyewaan yang sesuai dengan kebutuhan.

  1. Lepas kunci atau tidak

Lepas kunci adalah istilah yang digunakan NabaRentCar Cirebon di mana penyewa mengemudikan mobil sewaan sendiri, tanpa tambahan sopir. Namun bagi yang ingin ditambah dengan sopir, perusahaan jasa juga menyediakannya dengan tambahan biaya sendiri. Sewa mobil lepas kunci bisa memberikan penyewa kebebasan untuk menggunakan mobil seperti mobil pribadi namun tentunya tetap harus hati-hati. Harga sewa mobil pun lebih murah karena selain membayar jasa sopir, biasanya juga ditambah dengan biaya makan plus rokok. Sedangkan bagi Anda yang tidak mengenal daerah tujuan, ada baiknya menggunakan jasa sopir yang lebih berpengalaman di jalan.

  1. Cek kondisi mobil

Hati-hati ketika memilih penyedia jasa sewa mobil karena kadang ada penyedia jasa yang nakal dan menuduh penyewa melakukan perusakan pada mobil sehingga harus membayar biaya ganti rugi. Selain memilih penyedia jasa NabaRentCar Cirebon, ada baiknya Anda memastikan kondisi mobil baik dari segi eksterior, interior, dan juga kondisi mesinnya. Jika ingin lebih aman lagi, ambil gambar kerusakan yang ada pada mobil misalnya cat yang tergores atau ada body yang penyok sebelum Anda ambil dari tempat persewaan agar tempat sewa tidak bisa menyalahkan Anda atas cacat yang sudah ada sebelumnya. Mengecek kondisi mobil juga penting untuk keamanan Anda dalam berkendara misalnya kondisi rem, lampu, dan sebagainya.

  1. Jika terjadi kerusakan pada mobil

Resiko apa saja bisa terjadi di jalan ketika Anda menggunakan mobil sewaan untuk berkendara. Lalu jika terjadi kerusakan pada mobil, apakah penyewa berkewajiban untuk mengganti kerusakannya? Hal ini perlu Anda tanyakan kepada perusahaan penyewa jasa agar lebih jelas aturannya. Umumnya, perusahaan tidak akan membebankan tanggung jawab kerusakan kepada penyewa apabila sewa mobil juga disertai dengan sewa sopir. Artinya mobil mengalami kerusakan ketika dibawa oleh sopir dari perusahaan sewa. Tetapi jika terjadi kerusakan saat sewa mobil lepas kunci, bisa jadi penyewa akan diminta untuk memperbaiki di bengkel mobil, atau mengganti biaya klaim asuransi jika mobil sewaan diasuransikan.

Demikian adalah hal-hal penting yang harus Anda ketahui jika ingin NabaRentCar Cirebon untuk berbagai macam keperluan. Pastikan urusan menyewa mobil aman dan melalui prosedur yang benar agar tidak ada pihak yang dirugikan.