Tempat Wisata Cirebon Paling Terkenal

Sebenarnya ada banyak tempat wisata cirebon yang menarik untuk anda kunjungi. Untuk memudahkan anda, berikut ini adalah beberapa tempat wisata cirebon yang paling terkanal dan populer serta wajib anda untuk kunjungi diantaranya adalah :

Keraton Kasepuhan

Ini adalah salah satu keraton paling megah yang ada di Cirebon, kondisinya masih sangat terawat. Keraton Kasepuahan ini dianggap sebagai salah satu tempat wisata yang ada di cirebon yang sangat memiliki nilai sejarah yang tinggi. Disini anda akan dibawa pada suasana dari kota Cirebon zaman dulu. Akulturasi dari budaya yang sangat kenal akan anda temukan dari beberapa lokasi dari keraton ini, selain sangat kental dengan budaya jawa dan sunda, anda juga akan merasakan ada banyak banyak budaya dunia yang kenal disini, mulai dari Cina, India, Arab, dan Eropa.

Taman Sari Gua Sunyaragi

Ini adalah tempat wisata yang merupakan kawasan cagar budaya dengan luas area sekitar 1,5 hektar. Tempat ini dikenal sebagai sebutan sunyaragi dimana artinya sepi dan raga atau tempat untuk melakukan meditasi atau menyepi. Diarea ini terdapat banyak sekali bangunan kuno setidaknya ada 18 bangunan kuno yang secara arsitektur adalah perpaduan budaya indonesia klasik dan juga china pada setiap ornamen dari bangunan. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari destinasi wisata ini. Selain untuk anda yang menyukai tempat secara, untuk anda yang suka dunia fotografi juga akan sangat menyukai tempat ini karena memiliki kondisi yang sangat artistik.

Banyu Panas Palimanan

Banyu Panas Palimanan merupakan salah satu tempat pemandian dari air panas yang ada di Cirebon dan sangat ramai dikunjungi apalagi pada saat akhir pekan dan juga hari libur. Tempat wisata cirebon ini berada dalam satu wilayah dengan sebuah pabrik semen. Nah untuk menuju ke destinasi wisata ini anda harus melewati pos dari penjagaan pabrik.Dengan pemandangan pohon dan abu – abu batuan kapur membuat pemandangan kawasan pemandian air panas ini menjadi lebih menarik.

Masjid Agung Sang Cipta Rasa

Ini adalah salah satu masjib agung yang ada di Cirebon yang letaknya bersebelahan persisi dengan alun – alun keraton  Kasepuhan. Masjid agung ini adalah salah satu landmark yang sangat menarik yang ada di Cirebon, dimana masjid ini memiliki setidaknya sembilan pintu yang memiliki simbol wali songo.

Keraton Kanoman

Pada awalnya ini adalah salah satu pusat untuk peradaban dari Kesultanan cirebon yang mana dalam perjalanannya terpecah.  Keraton ini menjadi salah satu tempat wisata cirebon dan merupakan tempat yang terdapat museum dan menyimpan banyak benda sejarah. Beberapa benda sejarah tersebut diantaranya adalah Kereta Perang Paksi Naga Liman dan Kereta Jempana.

Taman Wisata Siwalk

Taman Wisata Siwalk ini berada di Pantura Mundu. Objek wisata ini berada dalam satu lahan dengan luas sekitar 175 hektar, dimana kawasan ini dikelilingi oleh perbukitan kecil dan juga hamparan dari sawah yang hijau. Pemandangan yang indah dan alami ini menjadi salah satu daya tarik dari taman yang sering dijadikan sebagai salah satu destinasi tempat yang paling cocok untuk anda yang suka outbond di cirebon

Taman Ade Irma Suryani

Pada awalnya nama dari taman ini adalah Taman Traffic Garden Cirebon yang berada persis di pinggir laut dari pantai utara Cirebon. Salah satu pesona dari tempat wisata ini adalah karena memiliki banyak permainan anak – anak, kebun binatang, wisata dari pantai hingga ada banyak acara hiburan musik yang diselenggarakan pada hari minggu. Itulah yang menyebabkan Taman Ade Irma Suryani menjadi salah satu wisata cirebon yang cukup populer.